Radiant Sun Solgaleo dan Full Moon Lunala

Oktober 01, 2018 edit

Radiant Sun Solgaleo dan Full Moon Lunala



Radiant Sun Solgaleo dan Full Moon Lunala



pokemon-sun-moon-solgaleo-lunala

Bentuk-bentuk Pokémon Legendaris

Solgaleo dan Lunala adalah dua Pokémon yang memegang kunci penting untuk cerita. Bentuk-bentuk yang diambil kedua Pokémon ini ketika mereka melepaskan kekuatan besar mereka sekarang terungkap sebagai fase Radiant Sun dan fase Bulan Purnama. Keduanya tampak bersinar dengan cahaya yang lebih kuat dari pada gambar yang dirilis sebelumnya. Apa yang akan mereka berdua lakukan ketika mereka melepaskan kekuatan penuh mereka?

Solgaleo


Solgaleo (ソ ル ガ レ オ Sorugareo) adalah Pokémon legendaris Psikis / Baja yang diperkenalkan di Generasi VII. Ini adalah maskot untuk Pokémon Sun. Ini adalah mitra Lunala dan salah satu dari dua bentuk evolusi Cosmoem. Ini, bersama Lunala dan Necrozma, adalah anggota Trio Cahaya.

Fisiologi


Solgaleo adalah Pokémon putih besar yang menyerupai singa putih. Ia memiliki moncong tumpul dengan hidung biru keabu-abuan dan mata biru pucat. Bagian atas wajahnya adalah area biru tua yang menunjukkan pemandangan bintang yang terus berubah. Empat paku kuning membingkai kepala Solgaleo seperti mahkota dan dua pasang paku lagi menghiasi kedua sisi rahang bawahnya, dan setiap lonjakan memisahkan berkas besar surai Solgaleo. Punggungan padat — kepala merah terdekat Solgaleo dan kuning lebih jauh — mencuat dari setiap berkas di sepanjang tengah, kecuali pada jumbai di pipinya dan dagu, dengan bagian paling atas membungkus di sekitar ujung berkas. Secara keseluruhan, surainya menciptakan kesan matahari yang bergaya. Di sekitar setiap kaki ada pita oranye gelap, dan ada titik hitam di setiap kaki. Ia memiliki tiga jari kaki hitam di setiap kaki dengan cakar kuning panjang. Di ujung ekornya ada bintik hitam besar dengan pinggiran kuning tipis.

Ketika Solgaleo memasuki fase Radiant Sun, simbol biru muda yang mirip dengan mawar kompas muncul di dahinya dan bintang-bintang berubah menjadi garis-garis cahaya. Bulu di tubuhnya bersinar kuning pucat dan semua bagian lain dari tubuhnya kecuali hidungnya berubah kuning cerah.
Kemampuan alami

Dikenal sebagai "binatang buas yang memangsa matahari", Solgaleo telah lama dihormati sebagai utusan matahari. Tubuhnya mampu memegang sejumlah besar energi dan bersinar ketika aktif. [1] Solgaleo dapat membuat Ultra Wormholes untuk melakukan perjalanan ke dan dari Ultra Space. Solgaleo bersama dengan mitranya Lunala dapat menciptakan Cosmog.

Asal


Solgaleo didasarkan pada singa dengan motif matahari, motif yang cukup umum di banyak budaya Barat dan Timur Tengah. Secara khusus Solgaleo mungkin referensi singa alkimia, yang digambarkan sebagai "melahap matahari", serta terhubung ke logam melalui jenis Steel-nya. Akhirnya, menjadi utusan daripada personifikasi matahari serta mampu melewati dimensi yang berbeda, Solgaleo mungkin meminjamkan beberapa inspirasi dari mata Ra, seorang dewi biasanya digambarkan sebagai singa yang merupakan pelindung matahari dalam mitologi Mesir karena perjalanan melalui dunia bawah.
Etimologi

Solgaleo mungkin merupakan kombinasi dari sol (Latin untuk matahari) dan leo (bahasa Latin untuk singa). Ini juga dapat menggabungkan Galileo, seorang astronom Italia yang menyajikan bukti bahwa Bumi berputar mengelilingi Matahari dan menganjurkan heliocentrism Copernican.

Teriakan verbal Solgaleo dalam Pokémon Sun, "La-liona", didasarkan pada kata lā (Hawaiian for Sun) dan "liona" (Hawaii untuk singa)

pokemon-sun-moon


Lunala


Lunala (ル ナ ア ー ラ Runaa'ara) adalah Pokémon legendaris / Ghost-type Legendary yang diperkenalkan di Generasi VII. Ini adalah maskot untuk Pokémon Moon. Ini adalah mitra Solgaleo dan salah satu dari dua bentuk evolusi Cosmoem. Itu, bersama Solgaleo dan Necrozma, adalah anggota Trio Cahaya.

Fisiologi


Lunala adalah Pokémon besar yang menyerupai kelelawar skeletal, tanpa kaki. Ia memiliki moncong pendek, mata merah muda gelap dengan pusat-pusat putih, dan area biru di kepala atasnya yang menunjukkan pemandangan bintang yang terus berubah.

Hood yang dibengkokkan kaku melingkari kepalanya dalam bentuk bulan sabit dan tirai di sekitar lehernya juga. Bagian luar tudung berwarna kuning, sedangkan bagian dalam yang melengkung di sekitar kepala Lunala adalah pola garis biru dan putih yang dalam. Batangnya menyerupai tulang rusuk dengan lonjakan yang agak melengkung di setiap bahu dan tiga paku memanjang dari bawah ke arah ekornya.

Sayap-sayapnya yang besar menyerupai sayap kelelawar dengan kerangka terbuka, kecuali bahwa sayap Lunala memiliki total tujuh "tulang jari": empat berlari melalui setiap sayap, satu berlari sepanjang tepi ke ujung terluar, dan dua mengarah ke atas yang dapat bertindak sebagai cakar yang lebih fungsional. Empat "tulang" melalui sayap Lunala hanya terlihat dalam segmen.

Kulit sayap Lunala berwarna biru pekat, dan sumber cahaya biru muda tampak bersinar dari belakang tulang rusuknya. Bulan sabit kuning pucat yang besar menghubungkan ujung terluar dari masing-masing sayap ke dua ujung batin berikutnya, dan dua ujung terdalam lainnya dihiasi oleh bintang-bintang kuning berujung empat.

Bagian bawah ekor Lunala juga dilapisi oleh bulan sabit kuning, dengan punggung naik di tengah ekor menuju tulang rusuk.

Ketika Lunala memasuki fase Bulan Purnama, mata ketiga - simbol merah mata - muncul di dahinya dan bintang-bintang berubah menjadi garis-garis cahaya. Kulit sayapnya bersinar terang, biru muda.

Ini menyebar sayapnya lebar sehingga bagian kuning di setiap sayap diatur dalam lingkaran dengan titik terluar dari bintang berujung empat menghilang dalam transformasi.
Kemampuan alami

Dikenal sebagai "binatang buas yang memanggil bulan," Lunala telah lama dihormati sebagai utusan bulan. Pokémon ini secara konstan menyerap cahaya untuk diubah menjadi energi. Ketika menyebar sayapnya untuk menyerap cahaya dan glitter, itu menyerupai langit malam yang indah. Lunala dapat membuat Ultra Wormholes untuk melakukan perjalanan ke dan dari Ultra Space. Lunala dan mitranya, Solgaleo, dapat menciptakan Cosmog.

Lunala adalah satu-satunya Pokémon yang diketahui mampu mempelajari gerakan Moongeist Beam ..

Asal


Lunala didasarkan dari kelelawar dengan motif bulan sabit, serta simbolisme kelelawar dengan asosiasi budaya mereka hingga malam. Itu mungkin juga didasarkan pada Camazotz, dewa bulan yang seperti kelelawar. Warna Shiny-nya didasarkan pada warna merah darah gerhana bulan.
Etimologi

Nama Lunala adalah campuran dari kata "lunar", berhubungan dengan bulan, dan "ala", Latin untuk "sayap". Mungkin juga berasal dari "Lunula" yang berarti "bulan kecil". "ala" adalah "allah" yang berarti "Tuhan" dalam bahasa Arab dan bercampur dengan "Luna" (Bulan). Sama dengan Lunala.

Artikel Lainnya

Pokemon

Pokemon.id

adalah media website Pokemon Indonesia, segala tentang Pokemon.